Senin, 07 Mei 2018

Peluang Bisnis Jasa SEO Medan

Anda memiliki keahlian SEO dan ahli peluang bisnis jaman now ? Seandainya iya, mengapa Anda buka layanan jasa SEO dan menjual keahlian Anda di bidang bisnis di internet tersebut ? Ya, bisnis di internet (online) dan bisnis jasa bidang SEO merupakan bisnis sangat menggiurkan dengan potensi penghasilan dan branding personal untuk tenar yang bisa dikatakan lebih besar, terutama bisnis yang mengedepankan konsep sebagai bisnis online tanpa modal.

blog bisnis jasa SEO Internet Marketing

Bagaimana tidak, promosi merupakan kebutuhan yang sangat fundamental dan tak dapat ditawar-tawar lagi dalam bisnis internet jaman now, dan SEO itu sendiri merupakan teknik promosi online yang sudah tidak diragukan lagi keampuhannya dalam mendatangkan pelanggan lebih banyak lagi.


Sebagaimana diketahui bahwa dengan menggunakan SEO, maka sangat besar peluang sebuah website berada di jajaran TOP 10 Google pada penargetan keyword, dengan begitu potensi untuk terjadinya penjualan dan mendapatkan keuntungan, peluangnya jadi besar. Maka tak heran para pelaku bisnis berbondong-bondong mengupayakan sebaik mungkin websitenya agar senantiasa bisa berada di TOP 10 besar.

Bicara tips dan cara masuk ke dalam jajaran top 10 di halaman utama mesin pencari, pengoptimasian pekerjaan SEO juga tidak semudah mengucapkannya. Mengapa ? Karena akan begitu banyak rintangan yang harus dilalui, mulai dari adanya pekerjaan riset untuk menemukan niche dan atau kata kunci ideal, optimasi SEO on page, hingga perburuan backlink berkualitas yang sangat membutuhkan strategi, waktu, kesabaran yang terkadang sangat cukup melelahkan.

Masih beruntung jika semua upaya dan kerja keras di atas bisa membuahkan hasil yang cukup menggembirakan. Jika tidak tentu hal ini menjadi pekerjaan yang sia-sia dan “menggerutu” dalam hati, karena sudah menguras banyak waktu dan tenaga, bahkan uang.

Tapi kenyataannya demikian, tidak sedikit orang yang dibuat “kecewa” dengan SEO karena tidak kunjung membuahkan hasil. Entah webnya sulit masuk TOP 10 besar, atau sudah berada di TOP 10 Google namun hasilnya tak sesuai dengan yang diprediksikan atau tak punya waktu untuk melakukannya.

Dari adanya hal diatas, Anda bisa mengambil celah dari sebuah peluang bisnis emas dari adanya keahlian SEO Anda dan memang benar-benar jago dalam bidang pemaksimalan SEO website bisnis online. Tentu tujuannya agar bisa dimanfaatkan para pebisnis untuk memecahkan masalah pemasaran bisnis mereka di medium internet. Nah, dengan membuka bisnis jasa SEO ini, tentu saja sangat wajar bila ditentukan sendiri berapa tarif yang layak untuk mengerjakan proyek SEO dan internet marketing ini.

Namun adalah langkah bijak, bila sebelum Anda membuka jasa bisnis SEO, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan secara matang, seperti penjelasan dibawah ini.

Pertama sekali, anda harus memiliki keahlian dan memang sudah jadi pakar dalam bidang SEO. Sebab ketika Anda sudah memiliki syarat ini untuk mengoptimalkan website orang lain, tapi Anda tidak bisa secara baik mengerjakan tugas, maka itu bisa merusak kredibilitas alias sama saja dengan merusak citra sendiri karena kepercayaan yang telah diberikan jelas akan sia-sia. Nah, lebih parahnya lagi jika klien SEO tersebut sampai bercerita di media sosial (medsos – sosmed), seperti Facebook dan Twitter, maupun forum-forum dan online community tentu efeknya akan semakin memperbesar citra buruk atas bisnis jasa SEO Anda kedepannya.

Disamping hal diatas, langkah berikutnya yang harus dipersiapkan adalah tentang adanya manajemen waktu yang patut untuk disikapi secara baik. Mengapa ? Karena, nantinya tidak hanya satu atau dua website nantinya yang akan di optimasi, tapi bisa saja akan banyak web atau blog yang sekaligus diminta untuk dioptimasi. Apalagi SEO membutuhkan waktu yang lama dan hasilnya tidak bisa diprediksikan menggunakan ilmu matematis.

Sebagaimana penjelasan kami diatas, bahwa diluar dari adanya kemampuan mengoptimasi tersebut, bisnis jasa SEO telah dimaknai sebagai salah satu bisnis yang menggiurkan dan dapat memberikan tambahan penghasilan yang cukup besar. Keuntungannya menggiurkan ya ! Yups benar sekali, sebagaimana informasi yang kami peroleh dari beberapa rekan yang memberikan layanan jasa SEO dan jasa pemasaran online, bahwa perihal tarif yang dikenakan adalah di atas 1.000.000 hingga 10.000.000 per-optimasi.  Jadi bisa dibayangkan, ketika Anda mempunyai banyak klien, tinggal hitung saja sendiri.

Memang, sebagaimana diberlakukan para pebisnis SEO bahwa tarif 1 juta merupakan tarif berkategori sangat kecil dibandingkan dengan hasil yang akan diperoleh kedepannya. Padahal secara umum, para pebisnis jasa SEO profesional dan jasa internet marketing profesional mengenakan tarif mulai 5-10 juta per-keyword-nya. Nah, untuk mensiasatinya, para pemberi jasa bisa memasang tarif yang berbeda-beda untuk setiap kata kunci, karena secara prinsip pula bahwa beda keyword beda pula jumlah para pesaingnya. Tentu keyword dengan persaingan tingkat tinggi, sangat wajar bila dikenai tarif lebih tinggi ketimbang yang persaingan yang biasa.

Nah, salah satu bisnis jasa pengoptimalan SEO bisnis yang terbaik dan sangat profesional di Kota Medan, Sumut, Indonesia adalah silaen blog. Nah, berdasarkan hasil analisa kami bahwa silaen blog telah lama berkiprah dalam dunia SEO dan pemasaran online, serta telah menangani berbagai website perusahaan maupun blog pribadi milik para blogger di Kota Medan.

Sebagai ilustrasi yang diberikan oleh ahli SEO Medan dari silaen blog, bahwa penghasilan yang bisa diperoleh oleh para bisnis jasa SEO adalah sebagai berikut:

Misalkan tarif per-keyword yang Anda tetapkan rata-rata adalah sebesar 2.000.000, maka seandainya Anda mempunyai 1 klien saja per harinya, atau 30 klien sebulan, maka hasil yang bisa Anda peroleh adalah 2 juta x 30 = 60.000.000/bulan. Cukup menggiurkan bukan ?

Tentu nilai yang kami gambar kan di atas tidak bisa dijadikan patokan, karena memang hal tersebut masih sebuah asumsi belaka. Ya, pada pokoknya bisa kurang bisa juga lebih. Namun satu hal sangat penting yang perlu diketahui, bahwa seandainya anda ingin mendapat hasil yang besar lagi, maka kita perlu menjual sesuatu yang untungnya bisa lebih besar lagi. Nah, profesi dan pekerjaan di bidang bisnis SEO ini adalah salah satu contoh saja.

Dan 1 lagi yang tak kalah penting dari SEO dan pemasaran online ini, ketika Anda sudah menguasai ilmu SEO, tentunya SEO yang digunakannya juga bukan sekedar SEO pada umumnya. Minimal harus paham betul SEO itu dengan segala seluk beluknya. Maka dari itu, akan lebih mudah lagi bagi Anda untuk menjual apapun di internet dengan cepat dan sukses. Entah itu menjual jasa SEO itu sendiri ataupun untuk bisnis jual beberapa produk melalui toko di internet (online shop) Anda sendiri dengan menciptakan niche market yang cukup banyak digandrungi masyarakat pengguna internet.

Gimana nih sobat blogger pegiat dunia SEO ? Sangat enak bukan menjadi seseorang yang menjadi jagoan SEO dan pakar pemasaran online maupun ahli toko online. Kami sendiri saja sangat berkeinginan sekali membuat panduan SEO yang lebih praktis dan efektif untuk digunakan para sobat blogger.

Mudah-mudahan artikel yang berjudul peluang bisnis jasa seo medan dan pemasaran online untuk menjual produk melalui toko online anda dapat lebih sukses dan seluruh produk yang dipasarkan dapat terjual habis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar